about

Popular Posts

Search This Blog

Informatika Penting?

Share it:
Banyaknya siswa pada era revolusi industri 4.0 ini yang masih belum memahami ilmu informatika, karena menganggapnya tidak penting dan lebih memilih mata pelajaran seperti matematika atau ilmu pengetahuan alam. Karena informatika merupakan suatu mata pelajaran yang baru dalam kurikulum 2019, Masih banyak juga orang yang belum mengetahui pentingnya ilmu informatika. Informatika sendiri memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu mata pelajaran yang penting yaitu sebagai berikut: 

  • Mempercepat dan memudahkan pekerjaan atau tugas-tugas siswa. Tidak bisa dipungkiri jaringan internet yang merupakan salah satu ilmu yang akan dipelajari dalam mata pelajaran informatika ini sangat membantu para siswa dalam mengerjakan tugas.
  • Memudahkan mendapat informasi terbaru. Dalam mata pelajaran informatika ini siswa juga diajarkan teknik programing atau pemrograman, seperti membuat sebuah blog. Bog ini dapat memberi kan banyak informasi dan data-data kepada pembaca.
  • Melatih siswa untuk berpikir kritis. informatika juga menuntun para siswa nya agar bisa memecahkan masalah dengan cara yang out of the box yaitu dengan mencari solusi suatu masalah dari perspektif yang berbeda
Tentunya dari beberapa keunggulan mata pelajaran informatika tersebut sudah bisa disimpulkan betapa pentingya mata pelajaran ini di dalam kurikulum 2019 nantinya.
Share it:

INFO

Post A Comment:

0 comments: